Kembali

Kegiatan Temu Regional Perempuan Pengelola Hutan Provinsi Jawa Tengah

Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil atas dukungan Ford Foundation sukses menyelenggarakan kegiatan Temu Regional Perempuan dan Generasi Muda Pengelola Perhutanan Sosial Provinsi Jawa Tengah di Hotel Khas Pekalongan pada tanggal 09-11 Januari 2024.

Kegiatan ini berupaya menciptakan ikatan kolaboratif untuk memperkuat dukungan bagi gerakan perempuan pengelola dan penjaga hutan khususnya di Jawa Tengah.
 
100 orang peserta dari penjuru Jawa Tengah yang terdiri dari womens champion, KUPS perempuan, komunitas, NGO, pemerintah, universitas serta swasta terlibat aktif dikegiatan ini.

14 produk unggulan dari 4 KUPS perempuan berhasil melakukan perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak, seperti akses pendanaan dengan BumDesa, akses pasar dengan Boloselo Management, akses peningkatan kapasitas SDM dengan PSDKU UNDIP, akses peningkatan kualitas produk dengan BPSJ Pekalongan dan seterusnya.

Dalam perjalanan ke depan, kami berharap kolaborasi ini terus berkembang, menginspirasi tindakan positif lebih lanjut, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui afirmasi pada kelompok perempuan dan generasi muda.