Kelas bisnis di Mts. Nurul Faizah dilaksanakan pada Kamis, 23 Mei 2019, dipercepat dari jadwal biasanya karena sekolah akan menghadapi libur. Kegiatan kali ini dipandu oleh Bapak Asep Ilham, S.Pd. Bapak Asep dalam mengisi kelas bisnis kali ini lebih mengedepankan metode belajar mandiri dan mencari sendiri kepada peserta. Anak-anak diminta membaca modul bab 12 dan 13 serta mendiskusikannya dalam kelompok-kelompok kecil untuk selanjutkan didiskusikan bersama di depan kelas. Seusai mempelajari modul, mereka menuliskan hasil diskusi mereka pada selembar karton dan kemudian mempresentasikannya di depan kelas. Dari hasil presentasi tersebut, didapat beberapa ide dan gagasan unik dan menarik seputar menangkap peluang usaha, diantaranya yaitu muncul beberapa nama produk baru yang unik dan lucu-lucu khas anak-anak
















Kelas Bisnis Sekolah MTs Nurul Faizah


- Kelompok kelas bisnis baru (Dusun Bangbayang dan Cikupa)

Kelas bisnis baru di dusun  baru dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 di ruangan madrasah diniyah dusung Bangbayang yang memiliki tempat lebih luas dan nyaman. Kegiatan kelas bisnis dilakukan pada sore hari sekaligus melaksanakan acara buka puasa bersama. Peserta yang hadir sebanyak 24 orang yang terdiri dari 18 orang anak perempuan dan 6 orang anak  laki-laki. Fasilitator untuk pertemuan kali ini adalah Teh Bella (KPAD) dan Syawitri (anggota kelas bisnis lama) dengan materi yang disampaikan menangkap peluang usaha dan menyiapkan rencana bisnis. Fasilitator menyampaikan materi cukup lugas dan jelas, dan peserta sangat antusias terhadap materi yagn disampaikan.

- Kelompok kelas bisnis lama

Aktivitas kelas lama ini masih terus berjalan seperti biasa, kali ini diikuti oleh 25 orang remaja yang terdiri dari 15 orang remaja perempuan dan 10 orang remaja laki-laki. Pertemuan ini dibimbing oleh bapak Muhiddin selaku anggota KPAD yang juga ketua RW yang kebetulan sedang merintis usaha kecil rumahan, sehingga kehadirannya untuk berbagi informsi dan pengalaman kepada peserta sangat ditunggu-ditunggu. Setelah sekian lama diundang, bapak Muhidin baru kali ini berkesempatan menghadiri kegiatan weekend class kali ini. materi yang dibahas pada pertemuan kali ini sama seperti kelas-kelas yang lainnya yaitu seputar menagkap peluang usaha dan perencanaan bisnis sehingga sesi kali ini lebih kepada menggali informasi dan curah pendapat. Ikut membantu memandu sesi diskusi adalah Kak Mia (ARI) yang selalu bersemangat setiap kali berkegiatan dengan remaja.








  








61 | NEWS P.U.P.U.K YIDA

Kelas Bisnis Desa Cisolok

Kelas bisnis Desa Cikelat

Kelas bisnis di Desa Cikelat telah memasuki pertemuan keempat untuk tahun ini. Materi yang disampaikan berkaitan erat dengan materi sebelumnya mengambil dari modul kewirausahaan | Read More…….

Sosialisasi Pengenalan dan Pelatihan Kerja

Sebelum pengenalan dan pelatihan kerja dilakukan sebaiknya ada pembekalan tertulis dari perusahaan dan menunjuk penanggungjawab sehingga lebih terarah dan sistematis| Read More…….

62 | NEWS P.U.P.U.K YIDA

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232

Phone : +62 31 8283976 |Fax : +62 31-8283976

Contact Person: M. Farid Fauzi

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung  

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Budhi Prasetya



PUPUK  Makassar

Jl. Manunggal 31 No. 93, Kel. Maccini Sombala,

Kec. Tamalate, Makassar 90224|Phone : +62 812 4241 906

Contact Person : Asdar Masduki

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No. 10 Yogyakarta

Phone : +62 31 8283976 |Fax : +62 31-8283976

Contact Person : Early Rahmawati



PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@pupuk.or.id

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

Pelatihan Penguatan Pemasaran

Desa Kediri dan Jagaraga Indah Kegiatan peningkatan kapasitas usaha ini juga dilakukan di 2 desa di Kecamatan Kediri, Lombok Barat yaitu di Desa Kediri dan Jagaraga Indah.

 | Read More…….

Pelatihan Penguatan Pemasaran

Kegiatan peningkatan kapasitas usaha dilakukan dalam bentuk pelatihan satu hari dengan fokus kegiatan di setiap desa dampingan. peningkatan kapasitas usaha dilakukan guna meningkatkan| Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS