Hal ini berbeda dengan cara yang paling sering donor lakukan dalam program kerjanya. Saya membutuhkan tingkat yang lebih besar fleksibilitas dan kemampuan untuk melakukan perubahan sepanjang jalan, Tapi saya akan mengkonversi dengan bersemangat tentang masa depan.

Dalam upaya untuk memperkuat khasiat bantuan untuk sektor pedesaan di Indonesia Pemerintah Australia, melalui PRISMA, mencoba sesuatu yang baru. ini menerapkan pendekatan yang relatif baru untuk pembangunan pedesaan dikenal sebagai M4P - Membuat Pasar Kerja bagi Masyarakat Miskin. Pendekatan ini berbeda dengan tradisional mata pencaharian yang berkelanjutan pendekatan, yang memfokuskan pada pemberdayaan petani untuk memberikan mereka posisi tawar yang lebih baik dan membuat mereka lebih tahan terhadap ekonomi guncangan. The M4P Pendekatan melemparkan lebih luas jaringan yang terlihat dari luar terkait masalah yang mempengaruhi mata pencaharian petani dan melihat penyebab pasar yang mendasari mempengaruhi pendapatan petani.

PRISMA bekerja dengan sejumlah LSM, baik lokal dan internasional, untuk membantu mereka memfasilitasi ini berbasis pasar program. Salah satu internasional LSM adalah Organisasi (SNV) Belanda yang bekerjasama dengan Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK), yang bekerja dengan sejumlah perusahaan swasta untuk meningkatkan produktivitas singkong, kelapa gula dan minyak kelapa murni di Jawa Timur dan NTT.


Pertama kali kami diberi pelatihan pendekatan M4P oleh PRISMA, aku menyadari Saya harus benar-benar berpikir ulang jalan kita melakukan hal-hal, "kata Ibu Wati.

Sebelumnya peran LSM adalah sebagai pelaksana - kita melatih petani diri kita sendiri, misalnya.

Tetapi menggunakan Pendekatan M4P kita hanya memfasilitasi hubungan antara sektor swasta dan petani setelah kami mengidentifikasi mana kelemahan dalam pasokan dan rantai distribusi yang. "


Ibu Wati menjelaskan bahwa dalam singkong SNV ini memprogram tujuannya adalah untuk meningkatkan singkong produktifitas.

Setelah analisis menyeluruh dari pasar, salah satu yang mendasari masalah yang mereka diidentifikasi adalah kurangnya akses ke pupuk bagi petani dan praktek pertanian yang baik di singkong

penanaman.




01 | NEWS P.U.P.U.K

Pelatihan Wirausaha

Pelatihan bagi wirausaha muda merupakan sebuah langkah kongkret yang dilakukan PUPUK Yogya dan merupakan tujuan mendirikan Sekolah Ekonomi Desa| Read More…….

Pola Pikir Baru pendekatan Metode M4P di Project Ini

FGD PROSPECT Palu

Focus Group Discussion (FGD)  yang dilaksanakan di Palu dengan tema “Pengembangan Potensi Rotan sebagai komoditi unggulan di Sulawesi Tengah  | Read More…….

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Riang Gembira 61D Maguwoharjo Yogyakarta

Phone : +62 8170414105

Contact Person : Cahyadi Joko Sukmono

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung   

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Bastian A.S.



PUPUK  Makassar

Jl. Teluk Bayur II No.12 Kelurahan Maccini Makassar | Phone : +62 852 99533636

Contact Person : Asdar Masduki


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  Surabaya

Lendo Novo

E-mail : lendo.novo@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : onearly@gmail.com

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS