3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Riang Gembira 61D Maguwoharjo Yogyakarta

Phone : +62 8170414105

Contact Person : Cahyadi Joko Sukmono

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung   

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Bastian A.S.



PUPUK  Makassar

Jl. Teluk Bayur II No.12 Kelurahan Maccini Makassar | Phone : +62 852 99533636

Contact Person : Asdar Masduki


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Ana Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  

Lendo Novo

E-mail : lendo.novo@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : onearly@gmail.com

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

03 | NEWS P.U.P.U.K

Sebagai lembaga yang senantiasa berupaya menjaga kualitas SDM dan pelayanan, PUPUK pada tanggal 25-28 Maret 2016 mengadakan capacity building bagi staff di Lombok, NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas inovatif staf agar lebih optimal, sehingga dalam menjalankan tugas dan pelayanan dapat berjalan bersinergi secara cermat dan berkesinambungan.

Pelatihan tidak hanya memberikan pengetahuan singkat kepada peserta melainkan untuk bekal jangka panjang seperti memahami permasalahan, mendalami tujuan, dan menentukan strategi. Kapasitas staf dapat menjadi sebuah cerminan bagi sebagian besar institusi sehingga kegiatan capacity building tidak boleh sembarangan. Dalam membuat perencanaan program yang representative dibutuhkan sebuah pemikiran logis, maka dari itu para staf PUPUK dibekali metode perencanaan program untuk membantu kerangka berpikir. Dengan pendekatan Logical Framework Approach (LFA) yang mengarah pada theory of change (teori perubahan) agar dapat menyusun kerangka berpikir dengan baik.

LFA atau Pendekatan Kerangka Kerja Logis digunakan sebagai alat untuk merencanakan, merancang, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi proyek. Kerangka logis memiliki peran penting dalam setiap tahap siklus proyek, dan menjadi alat utama untuk membuat alat-alat lain, seperti rencana pemantauan, distribusi tanggung jawab, pelaksanaan jadwal, dan rincian anggaran.  Dalam pelatihan ini setiap peserta dilatih untuk mampu mengenali diri dan kondisi lingkungan sekitar (terkait dengan dunia UKM) agar lebih peka serta mampu menghubungkan kemampuannya dengan bijak dan berfikir logis. Berfikir logis bagi SDM PUPUK menjadi sesuatu yang mutlak untuk dikuasai karena dengan kemampuan tersebut maka seluruh SDM PUPUK diharapkan dapat melihat kondisi keseluruhan, memahami masalah yang muncul dan membantu peningkatan usaha kecil menjadi lebih baik.

Pendekatan  berfikir logis dapat sangat berguna dalam berbagai perencanaan program diantaranya pendampingan Usaha Kecil, untuk riset maupun studi, implementasi model program pengembangan Usaha Kecil, kegiatan langsung yang melibatkan Usaha Kecil (pelatihan, konsultansi, asistensi), implementasi program CSR (Corporate Social Responsibility) dan lain lain.


Peningkatan Kapasitas Inovatif SDM Dengan Theory Of Change, Lombok 25-28 Maret 2016.

Bisnis Meeting di Cologne Jerman.…

Delegasi PROSPECT PUPUK, SNV, HMP, AMKRI, Lembaga Kolaborasi Rotan Ramah Lingkungan. | Read More…….

Upacara Pembukaan di Stand PUPUK……

Pembukaan Stand kami pada acara International Moebelmarkt (IMM) Cologne Jerman pada hari Senin, 18 Januari 2016  dihadiri oleh tim delegasi | Read More…….

PAGE | 0 |
Share on Facebook Share on Twitter Share via e-mail Print
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
Donate