Press Conference dengan Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM dan Prof. Ina (Guru Besar Ekonomi UNPAD) dan juga Ibu Early Rahmawati (Sekjen PUPUK dan Koordinator Nasional UMKM Crisis Center ABDSI) tentang progres program Pemulihan Ekonomi Nasional Bidang Koperasi dan UMKM

Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI), dimana PUPUK juga termasuk Bagian dari ABDSI telah menginisiasi UMKM Crisis Center dan telah melakukan pendampingan pada UMKM di masa Pandemi Covid-19,

Melalui Klinik Pemulihan Bisnis (KPB) yang akan dijalankan oleh koordinator daerah ABDSI di kota/kabupaten




Press Conference di Gedung Kementerian Koperasi & UMKM

80 | NEWS P.U.P.U.K

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

79| NEWS P.U.P.U.K

Kunjungan kerja Wamendes dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2020 bertempat di Homestay Cibodas Lembang Jawa Barat yang merupakan bagian dari kawasan wisata agrobisnis lemon, Wakil Menteri Kementerian Desa, PDT dan Daerah Tertinggal Bapak Budhi Arie Sugandi, telah meresmikan kebun dan produksi lemon (kawasan kedua setelah di Garut) yang dikemas dan diedarkan oleh para pelaku usaha mikro kecil secara retail (dan belum banyak beredar di gerai toko eceran). Kebun dan produksi sari lemon yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini dijalankan oleh aktivis dan anggota PUPUK Bapak Khoirul EkoWahyudi yang juga berkolaborasi dengan Pandu Tani Indonesia serta berbagai pihak sehingga sangat membantu para petani dan masyarakat desa untuk meningkatkan perekonomiannya. Tim PUPUK yang juga hadir yaitu Ibu Rieta R Dewi selaku Ketua Dewan Pengurus didampingi Sekjen, Direktur dan Wakil Direktur Kantor Perwakilan Bandung, selama ini telah mengembangkan Sekolah Ekonomi Desa (SED) yang bercita-cita agar desa gemah ripah loh jinawi bisa terealisasi, juga akan berupaya berkolaborasi dengan banyak pihak diantaranya Sahabat Alam Indonesia (SAI) di Sleman DIY untuk mengembangkan berbagai inovasi dan inkubasi bisnis di kawasan agrobisnis dan eduwisata di seluruh Indonesia sehingga produk-produk desa diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dimanapun berada.




Kunjungan Wamendes ke kebun Lemon Cibodas Lembang

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232

Phone : +62 31 8283976 |Fax : +62 31-8283976

Contact Person: M Farid Fauzi

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung  

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Budhi Prasetya



PUPUK  Makassar

Jl. Manunggal 31 No. 93, Kel. Maccini Sombala,

Kec. Tamalate, Makassar 90224|Phone : +62 812 4241 906

Contact Person : Asdar Masduki

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No. 10 Yogyakarta

Phone : +62 821 2001 3075

Contact Person : Early Rahmawati



PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@pupuk.or.id

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

Online Kick off meeting BDS LSIC

Meeting secara daring saat ini adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan disaat  pandemi covid-19 masih melanda di Indonesia. Kick off meeting BDS LSIC dilaksanakan selama 5 hari tanggal 2-8 Juni 2020, | Read More…….

Community Based Eco-Tourism

Konsep CBET&CBT dalam skala desa seringkali lebih akrab dikenal dengan istilah Ekowisata atau Desa Wisata atau Wisata Desa Didorong oleh pasar wisatawan yang terus tumbuh dan desa memiliki wewenang dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)|Read More…….

Meeting Online Kantor PUPUK

Setelah mengadakan webinar di internal PUPUK, maka Perwakilan kantor PUPUK Bandung merasa perlu untuk memulai Kolaborasi dengan Perwakilan Kantor PUPUK Surabaya | Read More…….

Peta sebaran UMKM terdampak pandemi

eta sebaran ini diambil dari Website ABDSI dimana PUPUK termasuk dalam Konsorsium yang melakukan Kolaborasi Multipihak dalam Penanganan Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19 | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS