Bincang hangat, diskusi yang dilakukan oleh PUPUK, Futurist Foundation Malaysia dan Inmark Communication serta Pindad dilaksanakan di kantor Pindad Bandung, disepakati bahwa 4 lembaga ini akan bekerjasama dalam merancang program lanjutan pada tahun 2020 untuk mengadakan sebuah acara tahunan di Kota Bandung pada tahun 2020 ini.




Kesepakatan kerjasama antara PUPUK dan 3 lembaga

76 | NEWS P.U.P.U.K

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

75| NEWS P.U.P.U.K

Desa Manyarejo berada di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Desa Manyarejo merupakan salah satu desa dampingan Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK) Surabaya yang didanai oleh PGN SAKA Pangkah Ltd dalam program Pengembangan Ekonomi Berbasis Komunitas di Kecamatan Ujungpangkah dan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.  Di desa manyarejo terdapat telaga air yang dulunya untuk kolam pancing yang sudah lama tidak digunakan sehingga muncul inisiatif dari pihak desa dan anggota BUMDESa Bumi Rejo untuk dijadikan Wisata Air.

Pada tanggal 7 Februari 2020 di Desa Manyarejo melaksanakan acara Launching Wahana Wisata Air “Telaga Ayu” Desa Manyarejo yang dihadiri oleh Bapak Mustofa selaku Sekretaris Camat Manyar, Bapak Yasin selaku Wakil Kepala Polsek Manyar, Bapak Ma’ruf selaku Ketua BPD Manyarejo, dan Kelompok Desa Manyarejo. Pembukaan Wahana Wisata Air “Telaga Ayu” ini dilakukan oleh Bapak Mustofa dengan memotong pita. Dalam Wahana Wisata Air “Telaga Ayu” ini terdapat sepeda bebek air dan kolam pancing. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah) pengunjung sudah bisa masuk wisata air “Telaga Ayu” dan sudah termasuk biaya sepeda bebek air dengan dua kali putaran telaga ayu atau sekitar 15 menit , dan untuk kolam pemancingannya dihitung sesuai ikan yang didapat atau dihitung perkilonya.

Bapak Yudiono selaku Kepala Desa Manyarejo menyampaikan keinginannya kedepan dengan adanya wahana wisata air “Telaga Ayu” ini anggota BUMDESa Bumi Rejo dan anggota karang taruna untuk meningkatkan kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan kelompok BUMDESa Bumi Rejo dan anggota karang taruna secara berkelanjutan, saling menjaga lokasi wisata telaga air, dan mengembangkan lagi wisata ini dengan penambahan wahana baru nantinya agar dapat menambah kunjungan para wisatawan.

6. Pupuk diminta untuk menginventarisir ukm layak yg akan dikembangkan agar naik kelas



Launching Wahana Wisata Air “Telaga Ayu” Desa Manyarejo

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232

Phone : +62 31 8283976 |Fax : +62 31-8283976

Contact Person: Nurhasanah

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung  

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Manunggal 31 No. 93, Kel. Maccini Sombala,

Kec. Tamalate, Makassar 90224|Phone : +62 813 5561 5575

Contact Person : Yusran

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No. 10 Yogyakarta

Phone : +62 821 2001 3075

Contact Person : Early Rahmawati



PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@pupuk.or.id

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

Rapat Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas

Rapat Dewan Pengurus dan Pengawas PUPUK yang dilaksanakan pada hari selasa 24 September dan bertempat di Kopi Warga Dago Bandung. membicarakan tentang proyeksi jangka pendek, menengah dan panjang PUPUK| Read More…….

PUPUK Berpatisipasi di Survey Daya Saing

PUPUK berpartisipasi pada survey daya saing usaha prov jabar yang diselenggarakan oleh Apindo bekerjasama dengan National University of Singapore & School of Public Policy Asia Competitiveness Institute | Read More…….

PUPUK diundang oleh Kementerian Koperasi

Pada hari selasa, 7 Januari 2019 PUPUK diundang oleh kementerian koperasi dan UKM untuk melakukan diskusi dengan bapak menteri Teten Masduki di kantornya| Read More…….

MOU PUPUK dengan Dekranasda Jawa Barat

PUPUK melakukan penandatangan MOU dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2019 bertempat di Hotel JW Marriott Bandung | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS