©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No. 10 Yogyakarta

Phone : +62 821 2001 3075

Contact Person : Early Rahmawati

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK  Bandung

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Teluk Bayur II No.12 Kelurahan Maccini Makassar | Phone : +62 852 99533636

Contact Person : Asdar Masduki


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  

Lendo Novo

E-mail : lendo.novo@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : onearly@gmail.com

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id


PUPUK  Jakarta

Jl. Tebet Barat Dalam IV B No.21 Jakarta Selatan | Phone : +62 813 8873 3275

Contact Person : Alip Purnomo

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

Untuk meningkatkan kualitas Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dalam di Kota Tangerang dalam persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK) dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Tangerang mengadakan Workshop UMKM Handal dengan Teknologi Financial, Minggu (10/9).

Workshop yang diperuntukan untuk pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang dan sekitarnya ini bertujuan agar UMKM yang ada bisa lebih handal dalam management keuangan, yang merupakan urat nadi dari suatu bisnis.

"Kalau segi pembukuan terkait keuangan sudah baik, pasti akan banyak investor yang datang untuk berinvestasi di Kota Tangerang," ujar Alip Purnomo, Program Manager PUPUK.

Dirinya juga mengatakan dengan workshop ini dapat meningkatkan posisi daya saing Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi Asean.

"Ini juga bentuk upaya kita selaku UMKM yang ada di daerah untuk meningkatkan kesahteraan masyarakat," ucapnya.

Dengan adanya Workshop ini Sopyan Iskandar, Ketua Dekopinda Kota Tangerang mengatakan bahwa ini harus terus mendapatkan pendampingan agar hasilnya lebih memuaskan.

"Workshop ini sangat memudahkan Pelaku UMKM dalam membuat pembukuan secara mudah yang harus terus dilakukan pendampinganya," ucapnya.

26 | NEWS P.U.P.U.K

PUPUK dan Dekopinda adakan Workshop UMKM Handal denganTeknologi Finansial

Pertemuan Paripurna Kedua Komite Teknis Organisasi Standardisasi Internasional (ISO) 296-Bambu dan Rotan (ISO / TC 296 PM) diluncurkan pada tanggal 22 Agustus 2017 di Jakarta, Indonesia. Diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan diselenggarakan bersama oleh ISO, BSN, dan Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia dengan dukungan dari Asosiasi Pengusaha Kemanan Usaha Kecil Indonesia (PUPUK) , ISO / TC 296 PM adalah pertemuan 3 hari yang diadakan dari 22-24 Agustus 2017.

Didirikan pada bulan April 2016, ISO / TC 296 mempromosikan standarisasi bambu, rotan, dan material turunan, menyelaraskan terminologi, klasifikasi, spesifikasi, metode pengujian dan persyaratan kualitas.

Sesi pembukaan pertemuan ISO / TC 296PM kedua dihadiri oleh lebih dari 100 delegasi dari 11 negara termasuk Indonesia, Uganda, Malaysia, Nepal, Nigeria, Filipina, Columbia, Ethiopia, Kenya, Belanda, dan China. Dalam sambutannya, Dr. Fei Benhua, Ketua ISO / TC berkomentar mengenai kemajuan signifikan dari kemajuan ketiga kelompok kerja (WG) di bawah ISO TC 296: WG1-Bamboo Terminology, WG2-Bamboo Flooring, dan WG3-Arang Bambu. Fei Benhua juga menyoroti meningkatnya pengakuan akan relevansi global standar internasional Bambu dan Rotan, yang disoroti oleh peningkatan di negara-negara peserta dari 12 negara pada bulan April 2016 sampai 18 negara pada Agustus 2017.

Dr. Fei Benhua juga mengakui kontribusi dan dukungan substansial dari INBAR, dan mengutip "Kami berterima kasih kepada INBAR dan delegasi mereka atas dukungan konstan terhadap ISO / TC 296 dalam pengembangan standar dan pengembangan Bambu dan Rotan di antara 42 negara anggota dan di luar" . Kontribusi langsung INBAR dicatat oleh peningkatan jumlah negara anggota INBAR yang bergabung dengan ISO / TC 296 sebagai negara peserta termasuk China (SAC), Kolombia (ICONTEC), Ethiopia (ESA), Ghana (GSA), India (BIS) , Indonesia (BSN), Jamaika (BSJ), Kenya (KEBS), Malaysia (DSM), Nepal (NBSM), Nigeria (SON), Filipina (BPS) dan Uganda (UNBS).

INBAR berakting dalam kapasitas penghubungnya Organisasi diwakili oleh delegasi 4 ahli yang dipimpin oleh Rene Kaam, Koordinator Komite Penasihat Teknis Standardisasi Bambu dan Rotan. Pada saat ini ISO / TC 296 PM, INBAR, melalui Task Force on Rattan Uses and Development telah mengusulkan pembentukan dan pengorganisasian kelompok kerja baru nomor 4 (WG4) pada rotan. INBAR juga telah mengusulkan pengembangan dua proposal item kerja baru (NWIP), Terminologi Produk Rotan NWIP1, dan NWIP2-Grading Rattan berdasarkan WG4 ini.

WG4 yang diusulkan bertujuan untuk mengatasi kebingungan yang ada dalam terminologi rotan dan membuat konsensus mengenai nama komersial dari bahan baku rotan (rotan) dari berbagai negara. Terminologi rotan yang terstandardisasi juga memungkinkan praktik standarisasi standar yang akan memperbaiki perdagangan bahan rotan dan produk internasional.

ISO / TC 296 hari 3 hari menyoroti potensi pengembangan Bambu dan Rotan di bawah lingkup ISO / TC 296 ke tingkat berikutnya.

Second Plenary Meeting of ISO Technical Committee 296—Bamboo and Rattan

Workshop Tabung Pohon Kelor

Workshop Tabung Pohon Kelor #Sinambung1 yang pertama kali dilaksanakan di karawang, merupakan salah satu upaya untuk menyingkap tabir tentang pohon kelor | Read More…….

Workshop Sinambung Tabung Pohon Kelor

Workshop Sinambung yang digagas oleh Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK) bekerjasama dengan Rapi Kabupaten Karawang | Read More…….

25 | NEWS P.U.P.U.K

Kelor dari Karawang

Yang penting panen dulu baru tanam kemudian, begitu prinsipnya. Sehabis memberikan teori perkeloran pada Workshop Sinambung 01, | Read More…….

Workshop Sinambung Tabung Pohon Kelor

Selesai Workshop Sinambung01 sebagian peserta langsung ikut blusukan naik gunung di belakang KIIC melihat potensi lokasi penanaman Kelor di Desa Wanajaya | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS