©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No.10 Yogyakarta

Phone : +62 812 2055 1955

Contact Person : Imam Syafii

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK  Bandung

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Adhyaksa Baru Ruko Zamrud II Blok J No.14 Makassar | Phone : +62 411 4675965

Contact Person : Yusran


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id


PUPUK  Jakarta

Jl. Tebet Barat Dalam IV B No.21 Jakarta Selatan | Phone : +62 813 8873 3275

Contact Person : Alip Purnomo

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

Plastik Ramah Lingkungan

Di zaman sekarang ini banyak sekali kertas plastik yang tidak terurai oleh alam dan menyebabkan penumpukan sampah karena penggunaan plastik. | Read More…….

Membuat Pestisida Nabati

Kegiatan Wokshop Membuat Pestisida Nabati diselenggarakan pada hari Sabtu 21 April 2018 bertempat di Gedung Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan | Read More…….

Paparan lokakarya aplikasi tenaga surya dan angin untuk rumah dan taman karya Pak Paul Sutanto di workshop di Gedung Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada tanggal 21 April 2018 dan diikuti oleh 20 peserta Ini adalah langkah nyata dari alpensteel memberi kepada pengunjung pasar hejo bahwa di era sekarang dengan teknologi yang berkembang pesat tetapi membutuhkan sumber daya energi yang besar, maka dengan energi yang membutuhkan sumber daya energi yang tersedia di alam. Tetapi karena energi yang tersedia dari alam semakin kecil, alpensteel mencoba menciptakan sebuah energi terbarukan yang memanfaatkan kincir angin untuk menjadi sumber energi baru dengan menggabungkan dengan teknologi panel surya yang memanfaatkan energi dari matahari. Kebutuhan rumah atau taman menggunakan teknologi panel surya adalah untuk malam saja dan sekarang setiap 1 meter persegi solar panel yang dipasang di atap dapat menghasilkan 100w listrik adalah berbiaya sebesar 2 juta rupiah. Penggunaan solar panel selain hemat energi dan biaya yang lebih murah diharapkan bagi petani dan masyarakat yang bergelut di sektor pertanian dapat menggunakan panel surya untuk dapat menerangi rumah dan taman sesuai dengan berapa watt yang digunakan. Dengan  memanfaatkan energi terbarukan akan memberikan manfaat bagi kami dalam waktu yang lama, karena dalam jangka waktu tertentu penggunaan solar panel akan mengembalikan modal dan setelah itu akan mendapatkan manfaat dari tidak harus merogoh kocek lagi untuk penggunaan listrik di banding jika kami masih menggunakan listrik konvensional dimana kita harus membayar penggunaan listrik setiap bulan yang kita gunakan setiap hari.

18 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Aplikasi Listrik Tenaga Surya & Angin untuk kebun dan rumah warga

Pemapaparan di Worskhop pada acara bahan organik = makanan sehat? Dipaparkan oleh Bapak Soeparwan S yang merupakan pendiri livestyle organik di Indonesia kegiatan Workshop ini  diadakan di The Hive Building Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada hari sabtu tanggal 21 April 2018 yang diikuti oleh 25 peserta, memberi pemahaman bahwa makanan sehat tidak hanya organik, dan tidak semua bahan organik adalah makanan sehat karena memiliki kriteria khusus di mana makanan harus memiliki beberapa konten yang dikatakan sehat. Sebagai langkah pertama dalam mengidentifikasi makanan sehat adalah makanan berasal dari tempat yang sehat misalnya jika makanan atau sayuran dipanen dan merupakan tanaman organik sehingga asal makanan juga harus subur sehingga sayuran yang dipanen mengandung nutrisi yang tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan bahan organik itu termasuk makanan sehat, maka Bapak Soeparwan mengajak khalayak umum yang berada di sekitar pasar untuk berkultivasi dan merawat diri dan bahan organik yang diproses sendiri sehingga benar-benar makanan sudah mengandung aspek bahwa makanan memang sehat. dan sudah layak untuk dikonsumsi oleh kita bahkan bisa dikonsumsi oleh lingkungan sekitar kita. Karena dengan berkebun sendiri kita bisa memberi perubahan dalam hidup kita untuk meninggalkan makanan yang tidak sehat terutama makanan cepat saji karena makanan yang jauh dari kata bahkan dapat menyebabkan kanker jika kita mengkonsumsi makanan tersebut dalam waktu yang lama.

17 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Bahan Organik = Makanan Sehat ?  

Festival Pasar Hejo Kota Baru Parahyangan

Komunitas Hayu Hejo yang didukung oleh manajemen Kota Baru Parahyangan membuat sebuah acara kegiatan yaitu Pasar Hejo yang bekerjasama dengan komunitas 1000 kebun,| Read More…….

Rapat Tahunan ACMFN di India

Rapat Tahunan Asian Cleantech Micro Small Medium Entrepreneurs Financial Network (ACMFN), di India pada 12-14 Desember 2017 | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS