©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No.10 Yogyakarta

Phone : +62 812 2055 1955

Contact Person : Imam Syafii

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK  Bandung

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Adhyaksa Baru Ruko Zamrud II Blok J No.14 Makassar | Phone : +62 411 4675965

Contact Person : Yusran


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id


PUPUK  Jakarta

Jl. Tebet Barat Dalam IV B No.21 Jakarta Selatan | Phone : +62 813 8873 3275

Contact Person : Alip Purnomo

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

Aplikasi Listrik Tenaga Surya & Angin

Paparan lokakarya aplikasi tenaga surya dan angin untuk rumah dan taman karya Pak Paul Sutanto di workshop di Gedung Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan | Read More…….

Bahan Organik = Makanan Sehat ?

Pemapaparan di Worskhop pada acara bahan organik = makanan sehat? Dipaparkan oleh Bapak Soeparwan S yang merupakan pendiri livestyle organik di Indonesia | Read More…….

Workshop Penyelamatan Lingkungan melalui pengelolaan sampah dan penataan ruang yang dilaksanakan di Gedung The Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada tanggal 22 April 2018 dipaparkan oleh Akademisi dari Universitas IPB Bogor yaitu Bapak Dr. Ir. Ernan Rustiadi M. Agr.

Dalam pengelolaan sampah ini adalah mengubah perilaku masyarakat serta memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah adalah sebuah langkah awal dalam menyelamatkan lingkungan. Dan mengapa hal itu menjadi langkah awal, karena dengan memilah sampah yaitu organic dan organic akan membuat sampah tidak berbau dan ini menyenangkan bagi banyak orang. Hal itu tanpa disadari merubah perilaku kesadaran masyarakat untuk membuang sampah dengan cara memilah sampah dan hal ini akan berdampak pada aroma dari sampah yang kita buang tersebut

.

20 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Penyelamatan Lingkungan melalui pengelolaan sampah dan penataan ruang

Workshop Pemanfaatan Limbah Non Organik diadakan di panggung terbuka 1 di daerah Pancasona Bumi Kota Parahyangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Hari minggu 22 April 2018, diikuti oleh 25 peserta yang disajikan oleh Bapak Andi Syabhan Solehudin yang menerima penghargaan Kalpataru dari pemerintah karena berhasil mengubah budaya bahwa sampah harus dibuang dan tidak bisa dimanfaatkan rupanya oleh Pak Andi, Setiap sampah dapat diolah kembali menjadi barang seni berharga. Sehingga tidak akan ada lagi sampah yang terbuang tetapi orang-orang akan saling bertarung untuk mendapatkan limbah yang akan diolah kembali menjadi nilai kerja yang tinggi. Dalam acara ini Bapak Andi membawa beberapa karya yang telah ia buat dan menerima penghargaan dari pemerintah kabupaten Cianjur bahkan dari pemerintah pusat yang sangat prihatin dengan kreativitas pemanfaatan sampah rumah tangga non-organik menjadi barang bernilai tinggi. saat diolah dengan benar dan menjadi karya seni. Bapak Andi menunjukkan dan mengajarkan kepada siapa saja yang hejo pengunjung pasar yang ingin bekerja pada sampah non-organik, dengan membuat pekerjaan sampah non-organik menjadi karya seni dan dihargai begitu tinggi maka pemikiran orang akan berubah bahwa semua sampah dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sumber penghidupan bagi masyarakat

19 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Pemanfaatan Limbah Non Organik

Plastik Ramah Lingkungan

Di zaman sekarang ini banyak sekali kertas plastik yang tidak terurai oleh alam dan menyebabkan penumpukan sampah karena penggunaan plastik. | Read More…….

Membuat Pestisida Nabati

Kegiatan Wokshop Membuat Pestisida Nabati diselenggarakan pada hari Sabtu 21 April 2018 bertempat di Gedung Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS