©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Mangkuyudan No.10 Yogyakarta

Phone : +62 812 2055 1955

Contact Person : Imam Syafii

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK  Bandung

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Adhyaksa Baru Ruko Zamrud II Blok J No.14 Makassar | Phone : +62 411 4675965

Contact Person : Yusran


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  

Rieta R. Dewi

E-mail : rieta.r.dewi@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id


PUPUK  Jakarta

Jl. Tebet Barat Dalam IV B No.21 Jakarta Selatan | Phone : +62 813 8873 3275

Contact Person : Alip Purnomo

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

Festival Pasar Hejo Kota Baru Parahyangan

Komunitas Hayu Hejo yang didukung oleh manajemen Kota Baru Parahyangan membuat sebuah acara kegiatan yaitu Pasar Hejo yang bekerjasama dengan komunitas 1000 kebun,| Read More…….

Rapat Tahunan ACMFN di India

Rapat Tahunan Asian Cleantech Micro Small Medium Entrepreneurs Financial Network (ACMFN), di India pada 12-14 Desember 2017 | Read More…….

Di zaman sekarang ini banyak sekali kertas plastik yang tidak terurai oleh alam dan menyebabkan penumpukan sampah karena penggunaan plastik. Jadi dengan peluang yang ada greenhope menemukan sebuah teknologi untuk pengembangan plastik ramah lingkungan. Yang menjadi Pembicara dari greenhope pada acara pasar hejo ini adalah bapak Tommy Tjiptadjaja sebagai Co-Founder dan CEO greenhope. Beliau memberikan pemahaman tentang penggunaan plastik ramah lingkungan Greenhope kepada pengunjung pasar hejo pada hari sabtu tanggal 21 April 2018. Bapak Tommy menjelaskan kepada pengunjung bahwa plastik yang dimiliki oleh greenhope menggunakan teknologi terbaru di mana plastik terbuat dari bahan dasar singkong dicampur dengan zat yang dapat membuat plastik terurai dengan sendirinya. Durasi umur plastik adalah 3 bulan sejak digunakan atau sejak digunakan oleh konsumen untuk terurai sendiri oleh alam. Dan karena penggunaan plastik yang cukup banyak oleh konsumen diharapkan dengan teknologi plastik ramah lingkungan dapat menjaga kelestarian lingkungan, dengan mengurangi sampah non-organik dan ramah lingkungan yang tidak ramah lingkungan dan tidak dapat terurai dengan sendirinya.

16 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Plastik Ramah Lingkungan dari Greenhope

Kegiatan Wokshop Membuat Pestisida Nabati diselenggarakan pada hari Sabtu 21 April 2018 bertempat di Gedung Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Sebagai pembicara Topik ini adalah Bapak Luky Lambang Santoso dari Rumah Kayu Permakultur. Dalam workshop ini dihadiri oleh 30 peserta dari komunitas sekitar Kota Baru Parahyangan dan juga mahasiswa STIKES Boromeus yang ingin tahu bagaimana membuat pestisida nabati alami. Dalam workshop ini juga Bapak Luky dibantu oleh beberapa anak muda yang telah membantu Bapak Luky dalam pembuatan pestisida nabati dan mempraktekkan bagaimana cara yang baik dalam mencari bahan yang tersedia dari alam sehingga implementasinya dapat berjalan sesuai dengan pedoman dari pembuatan pestisida nabati. Banyak orang yang berpartisipasi dalam workshop ini langsung diapresiasi oleh Bapak Luky yang memberikan pestisida nabati yang telah dibuat untuk dibagikan kepada peserta workshop. Selain itu, dalam sesi tanya jawab, Pak Luky selalu memberikan pemahama kepada masyarakat bahwa apa yang dibuat dengan cara alami dan dibuat dari alam setidaknya membutuhkan proses dan kesabaran karena pestisida nabati dibuat dengan bahan-bahan alami yang hanya berdosis rendah dan membutuhkan waktu sehingga hasil yang diinginkan tidak instan tetapi akan berjalan sesuai dengan proses yang terjadi selama beberapa hari dengan tidak mengurangi kandungan yang terkandung dalam tanaman dan buah-buahan tersebut, tidak seperti pestisida kimia dosis tinggi, langsung membunuh hama saat itu juga saat digunakan. tetapi akan mempengaruhi tanaman dan buah-buahan yang akan terinfeksi bahan kimia dan jika dikonsumsi oleh tubuh akan membuat kerusakan pada tubuh manusia.

15 | NEWS P.U.P.U.K ACMFN

Membuat Pestisida Nabati  

Workshop Permaculture dan Tanaman Organik

Meeting Monitoring dan Evaluasi ACMFN yang dilaksanakan di Kantor PUPUK Bandung yang dihadiri oleh Auditor Monev yaitu Ibu Pascale dari Perancis| Read More…….

Workshop Business model canvas

Workshop ACMFN yang berlangsung pada tanggal 23 Agustus bertempat di UTC Unpad Training Center dengan tema 3R to 4R "Toward Holistic Greener Plastic Solution" | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS