Pembukaan Project - Tangguh Indigenous Enterprise Development Program Unit Bisnis Maintenance AC dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2015 bertempat di Gedung Matsushita Gobel Foundations yang juga merupakan mitra dari PUPUK dan merupakan sebuah yayasan yang didirikan pemilik dari perusahaan multinasional Panasonic Gobel, Pelatihan ini juga secara resmi dibuka oleh Bapak Jamaluddin Iribaran sebagai kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Teluk Bintuni dengan menggunakan tifa yaitu alat music PAPUA dengan menabuh tifa sebanyak 7x.

Peserta pelatihan Maintenance Ac ini diikuti oleh 11 muda mudi PAPUA dari daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dimulai dari tanggal 15 Juni 2015 dan akan berakhir pada tanggal 13 Juli 2015. Para peserta pelatihan juga diberi motivasi oleh Bapak Jamaluddin Iribaran untuk semangat dalam menuntut ilmu dan mempelajari ilmu ini sebaik-baiknya, agar setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat membawa ilmunya ini ke daerah Kabupaten Teluk Bintuni ini sebagai SDM yang sudah siap pakai dalam artian sudah bisa berkarya baik dalam mengembangkan unit bisnis Maintenance AC ataupun menjadi seorang wirausahawan.

Selain dari Bapak Jamaluddin Iribaran, peserta pelatihan pun mendapatkan motivasi dari Vice Presiden Communication and External Link British Petroleum kawasan Asia Pasifik yaitu ibu Ayana M. Lee. Yang memberikan motivasi bagi para peserta pelatihan untuk dapat giat dalam menuntut ilmu tentang Maintenance Ac ini dan supaya ilmu yang didapat nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga para pesera pelatihan dapat menjadi SDM yang tangguh, berkualitas, dan berdaya saing.

Pembukaan Tangguh Indigenous Enterprise Development Program (TIEDP) Unit Maintenance AC

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Riang Gembira 61D Maguwoharjo Yogyakarta

Phone : +62 8170414105

Contact Person : Cahyadi Joko Sukmono

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung   

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Teluk Bayur II No.12 Kelurahan Maccini Makassar | Phone : +62 852 99533636

Contact Person : Asdar Masduki


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

JJl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  Surabaya

Lendo Novo

E-mail : lendo.novo@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : onearly@gmail.com

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

Pembukaan Project - Tangguh Indigenous Enterprise Development Program Unit Bisnis Jahit dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Perusahaan C59 yang juga merupakan mitra dari PUPUK yang merupakan sebuah perusaahaan yang mengembangkan industri kreatif garmen di bandung.

Pelatihan ini juga secara resmi dibuka oleh BapakMarius Widyarto Wiwied selaku pemilik dari perusahaan C59 dan peserta pelatihan jahit ini disambut baik oleh segenap manajemen dan juga karyawan dari Perusahaan C59. Para peserta pelatihan ini akan mengikuti pelatihan keahlian Jahit dari tanggal 1 Juni 2015 sampai tanggal 13 Juli 2015.

Diharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini secara baik, sehingga ilmu yang peserta dapatkan dari pelatihan ini dapat menjadi bekal sehingga bisa menjadi modal awal dari para peserta pelatihan untuk mengembangkan unit bisnis jahit di wilayah PAPUA khususnya di daerah Kabupaten Teluk Bintuni, selain itu juga dengan adanya pelatihan ini juga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat PAPUA khususnya masyarakat Teluk Bintuni untuk lebih berkembang sehingga kedepannya juga dapat membangun wilayah Kabupaten Teluk Bintuni sesuai dengan visi dan misi daerah yaitu kualitas, mandiri dan berdaya saing.

Hal inilah yang sangat diharapkan dari setiap peserta pelatihan bahwa setiap peserta harus memiliki kualitas tentunya dengan memiliki kualitas yang baik peserta juga nantinya selain dapat memaksimalkan potensi dirinya pribadi. Juga peserta dituntut untuk bersikap mandiri dan hal ini berkaitan bahwa setiap peserta kedepannya dapat menjadi seorang wirausahawati yang mempunyai usaha sendiri yang mandiri. Dan yang paling penting adalah bahwa setiap peserta juga setelah mengikuti pelatihan ini mempunyai sikap berdaya saing yang kuat, sehingga peserta juga dapat mempunyai nilai value yang kuat dan ketiga hal ini tentu juga dapat mengangkat daerah Kabupaten Teluk Bintuni itu sendiri..

Pembukaan Tangguh Indigenous Enterprise Development Program (TIEDP) Unit Jahit

PAGE | 3 | PAGE | 3 |
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS