Pelatihan pemahaman SNI CAC ini diselenggarakan berkat kerjasama PUPUK dan BSN, karena merupakan keberlanjutan dari rencana kerjasama penerapan SNI di level UKM. Peserta pelatihan ini diikuti oleh beberapa karyawan dari PUPUK, TDA, Disperindag JABAR. kegiatan pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 Februari 2015.

Kegiatan ini sangat penting karena juga akan memberikan manfaat tentang standardisasi pangan bagi setiap UKM. karena PUPUK juga merupakan pembina dari UKM sehingga pelatihan ini dapat diterapkan langsung  kepada UKM. hal ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing dari setiap UKM untuk mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam proses pelatihan ini instruktur dari bsn memberikan beberapa metode pelatihan salah satunya adalah bagaimana para peserta pelatihan bekerjasama dalam sebuah kelompok yang dibentuk oleh para instruktur untuk membangun sebuah unit usaha dalam hal ini bentuk usaha kecil mikro. dengan dibentuknya usaha ini para peserta pelatihan dapat memahami apa yang dimaksud standardisasi pangan yang sesuai dengan SNI yang akan diberlakukan di tempat usaha tersebut. Para peserta pelatihan dengan semangat memberikan masukan beberapa ide tentang bagaimana cara membangun sebuah usaha dan peserta berdialog merumuskan sebuah metode yang tepat untuk keberlangsungan usaha UKM yang sudah sesuai dengan standar SNI. sehingga dengan pemahaman ini para peserta pelatihan telah mendapatkan ilmu yang tepat untuk nantinya ilmu tersebut dapat diberikan langsung kepada UKM yang ada di Indonesia saat ini. karena hampir sebagian besar UKM belum mengetahui standar SNI yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

Pelatihan Pemahaman SNI CAC/RCP 1:2011

3

10

5

6

7

1

8

2

9

4

©. Copyrighat by Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil



PUPUK  Yogyakarta

Jl. Riang Gembira 61D Maguwoharjo Yogyakarta

Phone : +62 8170414105

Contact Person : Cahyadi Joko Sukmono

[      ] Kantor / Offices:


PUPUK Bandung   

Jl. Permata Taman Sari Raya Kav.6 | Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia 40293

Phone : + 62 22 7834482, + 62 22 7834483, | Fax : + 62 22 7834484

Contact Person : Cecep Kodir Jaelani



PUPUK  Makassar

Jl. Teluk Bayur II No.12 Kelurahan Maccini Makassar | Phone : +62 852 99533636

Contact Person : Asdar Masduki


PUPUK  Surabaya

Jl. Karah Tama No. 7 Surabaya - 60232 | Phone : +62 31 8283976

Fax : +62 31-8283976 | Contact Person: Nurhasanah

[        ]  Contact Person :


PUPUK  Tegal

Jl. Tegalandong Lebaksiu Kab. Tegal | Phone : +62 283 342054

Contact Person : M. Syaikhudin


PUPUK  Surabaya

Lendo Novo

E-mail : lendo.novo@gmail.com

Early Rahmawati

E-mail : onearly@gmail.com

E-mail : early_rahmawati@pupuk.or.id

E-mail : info@pupuk.or.id

Website : www.pupuk.or.id

Pelatihan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja yang diselenggarakan oleh PUPUK Bandung yang berkerjasama dengan Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Bandung (Balai K3 Bandung), yang diselenggarakan dari tanggal 22-23 Januari 2015 telah sukses terselenggara. Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh Staf PUPUK yang berada di Bandung, Cirebon, Tegal dan Surabaya selain itu pelatihan juga dibuka oleh Director PUPUK Bandung Bapak Bastian A.S.

Pelatihan juga menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya seperti Bapak Ir. Iyus Hidayat Mkes, sebagai tokoh pembicara materi kebijakan pemerintah dalam bidang K.3 dan pengenalan sistem Manajemen K.3, Bapak Drs Daliman MM sebagai pembicara pada materi Potensi bahaya lingkungan kerja faktor kimia dan pengendaliannya, Bapak Waluyo PGSc.Dipl(OHS) Msi sebagai pembicara pada materi Potensi bahaya lingkungan kerja faktor fisik dan pengendaliannya, Ibu Dra. Aztanti Srie Ramdhani sebagai pembicara materi peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan kerja, Ibu Dra. Niken Diana Habsari Msi sebagai pembicara materi kecelakaan kerja dan pencegahan kecelakaan serta pengenalan APD, Ibu Dr. Diana Rosa sebagai pembicara materi pengenalan gangguan kesehatan dan penyakit di tempat kerja serta Ibu Dra. Adriana Pusparini MA sebagai pembicara materi Gizi Kerja di Perusahaan.

Pelatihan ini banyak memberi manfaat baik bagi Staf PUPUK maupun juga buat Director Eksekutif PUPUK sehingga lebih memahami baik dari segi aspek antisipasi, pengenalan, evaluasi dan juga pengendalian kecelakaan kerja. karena 4 Faktor tersebut yang menjadi sumber utama dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Pelatihan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)PUPUK NGO

Kunjungan Kerja The Conference……

Indonesia adalah negara yang terkenal sejak dahulu dengan hasil karya furniture yang berkelas. Kemampuan ini diturunkan  | Read More…….

Kunjungan Kerja The Conference Board Of….

Kunjungan kerja dari The Conference Board of Canada (CBOC) ke kantor PUPUK Bandung pada Bandung pada tanggal   | Read More…….

PAGE | 1 | PAGE | 1 | 01 | NEWS P.U.P.U.K 02 | NEWS P.U.P.U.K

Bisnis Ekowisata Mang-rove Ala Kelompok ...

Resik-Bisnis konservasi lingkungan pantai nampaknya dapat menjadi peluang usaha yang menarik bagi sebagian Nelayan di Indonesia. Seperti yang dilakukan | Read More…….

Kerjasama Peningkatan Daya Saing……

Surabaya, 17 November 2015, di Gedung International Village Unive-rsitas Surabaya, kampus II Tenggilis, nota kesepahaman (MoU) untuk | Read More…….

COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS 
COVER HOME PROFILE CONTACT US GALERY MEDIA  NEWS